Praktikum 6 Membuat Animasi Logo Komunitas
1.
Tujuan
Menerapkan pengalaman praktikum sebelumnya pada masyarakat sekitar.
Studi kasus komunitas-komunitas di MMB.
2.
Alat
1) Adobe Illustrator
CC 2017
2) Adobe After Effect
CC 2017
3.
Bahan
Logo Komunitas
Basket MMB
4.
Dasar Teori
Bumper adalah animasi pembuka atau penutup dalam sebuah program video yang merupakan animasi pendek yang menggambarkan identitas sebuah acara atau instansi. Dengan adanya bumper tersebut acara atau instansi tersebut akan mudah dipahami oleh pemirsa tanpa perlu penjelasan yang panjang lebar. Bumper dibagi menjadi 2 kategori. Bumper in yaitu signature untuk masuk ke segmen dalam program video. dan bumper out yaitu signature tanda segmen itu berakhir. atau lebih jelasnya dalam setap acara TV berlangsung selalu diselingi oleh beberapa iklan, jeda antara acara TV dan iklan itulah bumper muncul.Bumper adalah animasi pembuka atau penutup dalam sebuah program video yang merupakan animasi pendek yang menggambarkan identitas sebuah acara atau instansi. Dengan adanya bumper tersebut acara atau instansi tersebut akan mudah dipahami oleh pemirsa tanpa perlu penjelasan yang panjang lebar. Bumper dibagi menjadi 2 kategori. Bumper in yaitu signature untuk masuk ke segmen dalam program video. dan bumper out yaitu signature tanda segmen itu berakhir. atau lebih jelasnya dalam setap acara TV berlangsung selalu diselingi oleh beberapa iklan, jeda antara acara TV dan iklan itulah bumper muncul.
5.
Tugas Praktikum
Buatlah animasi
logo untuk komunitas di MMB
6.
Petunjuk Praktikum
1)
Gunakan
pengalaman-pengalaman praktikum sebelumnya untuk mengerjakan praktikum ini.
2)
Kerjakan
secara berkelompok. 1 kelas dibagi menjadi sejumlah komunitas di MMB.
3)
Masing-masing
kelompok menentukan ketua. Ketua memiliki kewajiban yang sama dengan anggota.
Ketua juga memiliki tugas tambahan untuk menentukan arah, membagi tugas, dan
merekap progress.
4)
Waktu
pengerjaan sebanyak 2 pertemuan yaitu pada minggu ke 6 dan ke 7.
5)
Laporan
praktikum dikumpulkan di setiap akhir sesi praktikum. Berarti terdapat laporan
prak 06 dan laporan prak 07.
6)
Laporan
praktikum berisi laporan tertulis terkait hasil praktikum di masing-masing sesi
praktikum.
7)
Laporan
praktikum dikerjakan secara individu. Berisi progress atau hasil kerja dari
masing-masing anggota tim.
7.
Hasil praktikum
Hasil
8.
Kesimpulan
Pada praktikum ini kami
masih dalam proses mentracing sebuah logo komunitas basket yang dimana logo
tersebut harus kita ubah menjadi format AI supaya kita lebih mudah dalam proses
penganimasikannya.
9.
Referensi
https://www.youtube.com/watch?v=C-buspwfbEkhttp://ijc.ilearning.co/index.php/TMJ/article/download/376/47/
Komentar
Posting Komentar