Hai..Pada kesempatan kali saya akan menjelaskan prinsip animasi 2D yang berbeda dengan sebelumnya, yakni prinsip animasi slow in & slow out, Arcs serta Secondary Action. Kali ini saya membuat satu animasi tetapi memliki ke tiga prinsip tersebut. Nah langsung saja. Pada prinsip yang pertama ada Slow in & Slow Out. Prinsip ini menegaskan kembali bahwa setiap gerakan memiliki percepatan dan perlambatan yang berbeda-beda. Slow in terjadi jika sebuah gerakan diawali secara lambat kemudian menjadi cepat. Slow out terjadi jika sebuah gerakan yang relatif cepat kemudian melambat. Slow In dan Slow Out adalah ilusi untuk membuat percepatan atau perlambatan (acceleration) sehingga dapat menimbulkan kesan tertentu. Slow In dan Slow Out ini prinsipnya sama seperti Gerak Lurus Berubah Beraturan (GLBB). Oleh karena itu dalam rumus GLBB ada variable a / acceleration yang dapat bernilai + (percepatan) atau - (perlambatan). Kemudian ada Arcs. Arcs ini akan membuat gerak...
Komentar
Posting Komentar